Friday, January 19, 2018

RAMALAN RONGGOWARSITO

RAMALAN RONGGOWARSITO
Ramalan R.Ng Ronggowarsito Sudah Terbukti (Dengan perkataan lain, apa yang ditulis oleh R. Ng. Ronggowarsito dulu banget, kelihatannya benar-benar kejadian – boleh setuju boleh tidak)
R. Ng Ronggowarsito menulis di tahun 1870 dalam bukunya Serat Pustaka Raja, tentang kepemimpinan RI sejak Republik Indonesia Berdiri :
1. Satria Kinunjara (keluar masuk penjara), Bung Karno: Jatuhnya kesrimpet pucuke sinjang
2. Satria Mukti Wibawa (berlimpah harta dan kekuasaan), Pak Harto : Jatuhnya dikeroryok semut nganggrang (rakyat)
3. Satria Kang Jinumput (hanya pengganti), BJ. Habibie, : Gawe wirang laraning ati mergo salah petung (memorandum Timor-Timur)
4. Satria Lelana Bumi Nadyan Caca Netra (senang jalan-jalan tetapi tuna netra), Gus Dur: Jatuhnya punggowo pada sumelang, pari pekso lampah kedah den pungkasi (aparatur negara khawatir dan terpaksa harus diturunkan).
5. Satria Piningit (yang dipiningit dalam adat Jawa hanya perempuan), Megawati Soekarno Putri: Pancen akeh kang samya bekti, tumuju ingkang rama (banyak pendukung karena kesetiaannya kepada bapaknya).
6. Satria Pinilih (pemilihan presiden langsung oleh rakyat), Bapak Susilo Bambang Yudoyono: Punggowo dadi pandung, Gunung njebluk mbludake segoro nidi (pejabatnya banyak yang maling/korupsi, banyak gunung Merapi meletus dan tsunami).
7. Satria Pandhita Reki, Ngambara Kalayung-Layung, Makutha Tan Ratu (Pemimpin/Presiden yang tidak memikirkan diri sendiri hanya untuk mengabdikan dirinya kepada Bangsa dan Negaranya, senang mengembara (blusukan) ditempat-tempat kumuh dan kotor, serta mahkotanya tidak untuk istri dan keluarganya tapi untuk rakyat semesta). Sepertinya ini Bapak Joko Widodo, presiden Indonesia saat ini
Walahualam bisawab......

No comments:

Post a Comment