Thursday, August 9, 2012

BUAH MANGGIS DAN XANTHONE

MANFAAT KESEHATAN BUAH MANGGIS

Pengetahuan selama berabad-abad tentang obat-obatan Asia kuno telah diturunkan dari generasi ke generasi serta juga kepada para penjelajah dan pedagang yang berasal dari daratan Eropa. Jadi, tidaklah aneh kalau ada begitu banyak penelitian modern sekarang ini yang dilakukan terhadap manfaat buah dan kulit manggis (Mangosteen).

Banyak sekali pengamatan dan penelitian dilakukan terhadap ‘The Queen of Fruits’ ini yang bertujuan membuka tabir misteri yang meliputi buah yang luar biasa ini. Akhirnya para ilmuwan menemukan suatu komponen utama dalam buah manggis yang ditengarai bertanggung jawab atas manfaat kesehatannya.

Pada masa ini hampir semua orang tahu tentang adanya radikal bebas dan pengaruh buruknya terhadap tubuh kita. Kita juga tahu bagaimana cara melawan efek dari radikal bebas ini, yaitu dengan menerapkan menu yang mengandung anti-oksidan kadar tinggi.

Radikal bebas menyerang sel-sel tubuh kita detik per detik setiap harinya, sedangkan anti oksidan bekerja sama secara aktif dengan sistim kekebalan tubuh kita untuk memperbaiki kerusakan sebelum terjadi degenerasi lebih jauh. Jika serangan radikal bebas lebih kuat dari kemampuan tubuh untuk melawannya, maka anda diramalkan akan mengalami penyakit-penyakit metabolik lebih dini yang diikuti dengan kematian usia muda!

Banyak yang telah dihasilkan dari manfaat vitamin-vitamin yang memiliki khasiat antioksodan terutama vitamin C dan E. Namun tahukah anda bahwa manfaat dari vitamin yang sintetis (yang banyak diproduksi dan dipasarkan sekarang) patut dipertanyakan. Penelitian ilmiah baru-baru ini menunjukkan dengan jelas siapapun yang mengandalkan vitamin sintetis hanya akan memperoleh sedikit manfaat saja bahkan tidak manfaat sama sekali.

Bahkan vitamin sintetis yang digunakan dalam dosis besar sebagai akibat anggapan keliru bahwa semakin besar dosisnya semakin bagus pada akhirnya akan menyebabkan anda merasa semakin tidak enak dan berakibat memburuknya kesehatan dan bahkan kematian dini (premature death).

Namun apakah anda mengetahui bahwa ada banyak anti-oksidan dari buah-buahan alami yang lebih ampuh dibandingkan dengan kombinasi apapun dari vitamin sintetis? Kunci menuju ke kesehatan bukanlah dengan meminum suplemen vitamin sintetis namun menambah asupan anti-oksidan dari makanan alami.

Salah satu dari anti-oksidan yang menunjang kehidupan yang lebih baik ditemukan dalam KULIT MANGGIS (Mangosteen pericarp) yang dikenal dengan XANTHONE

Sebetulnya adan banyak sekali derivate Xanthones ini, salah satunya yang paling ampuh ditemukan dalam buah dan kulit manggis. Kalau banyak sekali orang kenal dengan manfaat anti-oksidan yang berasal Vitamin C dan E dalam makanan, maka lebih banyak lagi orang yang tidak tahu tentang kekuatan anti-oksidan dari Xanthone serta phyto-chemicals lainnya.

Xanthones merupakan bahan kimia yang berasal dari tumbuh-tumbuhan yang baru-baru ini mendapat penghargaan tertinggi dari banyak ilmuwan dan peneliti. Xanthone  telah diteliti karena potensi manfaat pengobatannya semenjak mereka menunjukkan sifat-sifat positif bagi kesehatan dan terbukti merupakan bahan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan yang prima 

No comments:

Post a Comment