Tuesday, November 20, 2012

10 SUPERFOOD PENCEGAH CANCER

10 SUPERFOOD UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TERHADAP CANCER

Sejumlah penelitian penting di Block Center of Integrative Cancer Treatment, Illinois yang dipimpin oleh Keith Block M.D (Penulis buku Life Over Cancer) menunjukkan bahwa mengkonsumsi lemak dan protein yang salah, khususnya hewani, termasuk minyak nabati yang kaya Omega-6, dapat merusak sel sehingga membentuk lingkungan yang memicu cancer. Kondisi ini bagaikan hutan yang kering yang menunggu percikan api sehingga terbakar.

Sebaliknya diet berbasis sayuran dan ikan air tawar atau suplemen Omega-3 bagaikan hutan yang basah yang bisa mempengaruhi sel secara positif dengan cara mengurangi peradangan dan bekerja langsung mematikan pertumbuhan sel cancer. Bagi pasien yang telah menderita cancer, diet yang tepat bisa membantu dalam terapi kemo dan radiasi.

Berikut ini ada 10 superfood yang perlu ditambahkan dalam diet harian dan diyakini dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap cancer.



#1 – BAWANG PUTIH

Mengandung organosulfat yang penting dalam proses detoksifikasi. Membantu membersihkan tubuh dari residu bahan kimia seperti obat-obatan, polutan, sisa asap rokok dan alkohol

#2 – TAHU/TOFU

Terbuat dari kedelai, mengandung semua manfaat kacang-kacangan lain, seperti menstabilkan tingkat gula darah untuk pencegahan diabetes. Cobalah mengolah dengan menumisnya.

#3 – JAMUR

Jamur maitake dan shitake merupakan sumber terbaik beta-glukan yang penting untuk meningkatkan sistim kekebalan. Jamur juga mengandung protein lectin yang berkhasiat menghalangi pertumbuhan sel cancer

#4 – BLUEBERRY

Jenis berry ini kaya antioksidan, tapi anda akan lebih takjub dengan kandungan flavonoidnya yang bisa merangsang sel-sel otak dan meningkatkan kecerdasan. Cari jenis berry liar yang mengandung lebih banyak antioksidan.

#5 – KALE

Mungkin inilah jenis makanan tersehat. Kale kaya akan isothiocyanate, kandungan phytochemical yang menekan pertumbuhan sel cancer. Kale juga mengandung indole, nitrogen yang mencegah kerusakan karena perubahan sel cancer.

#6 – FLAXSEED

Selain mengandung Omega-3, flaxseed mangandung l
ignan, antioksidan yang menekan pertumbuhan sel cancer. Taburkan satu sendok teh bubuk flaxseed pada hidangan sereal anda

#7 – KACANG-KACANGAN

Seperti halnya sayuran, kidney beans (kacang merah) dan kacang garbanzo juga kaya akan saponin, kandungan yang melindungi DNA dari serangan radikal bebas (Radikal bebas = atom yang tidak stabil yang merusak jaringan dan berhubungan dengan pembentukan sel-sel cancer)

#8 – WORTEL

Di samping beta-karoten, yang mencegah beragam jenis cancer, maka wortel juga mengandung falcarinol, satu zat yang memperlambat pertumbuhan sel-sel cancer.

#9 – TOMAT

Buah ini kaya akan lycopene (phytochemical penting dengan antioksidan) dan asam glutamat (suatu asam amino) yang bekerja sama mencegah cancer prostat. Makanlah tomat segar setiap hari dari berbagai jenis tomat organi
k berwarna merah gelap.

#10 – STRAWBERRY

Jika anda sering mengkonsumsi makanan yang dibakar (sate, ikan bakar, steak dsb) perbanyaklah makan strawberry. Kandungan asam folat-nya yang tinggi akan menyingkirkan amino karsinogenik (amino penyebab cancer) yang terbentuk saat pembakaran daging pada temperatur tinggi. Belilah strawberry organik, karena jenis ini terbebas dari pestisida.

SUPER JUICE VERSUS CANCER

Bila setiap superfood di atas memiliki jurus menaklukkan cancer dengan kandungan berkhasiatnya masing-masing, maka patut dipertimbangkan untuk meminum super-juice yang terbuat dari ekstrak sayuran dan buah-buahan untuk mencegah dan melawan keganasan sel cancer.

VeMMA Super Juice merupakan cairan nutrisi terlengkap yang kaya kandungan antioksidan mangosteen (the most powerful antioksidan saat ini) + aloe vera dan decaffeinated green tea, diperkaya dengan 12 spektrum vitamin dan 65 mineral esensial. VeMMA Super Juice lebih lezat, nyaman dan praktis mengkonsumsinya.

VeMMA Super Juice telah terbukti dapat mencegah dan memperlambat pertumbuhan sel cancer. Informasi lebih lanjut mengenai VeMMA di link ini:

No comments:

Post a Comment