Sunday, December 23, 2018

BAYI MENONTON TV

BAYI MENONTON TV
Apakah anak balita Anda sudah cukup umur untuk menonton TV?
Sulit menemukan bayi atau balita yang belum pernah menonton setidaknya beberapa program TV, tetapi apakah itu baik untuk mereka? Berikut ini cara memutuskan kapan boleh membiarkan anak-anak Anda menonton TV dan cara mendapatkan hasil maksimal dari program televisi bagi anak-anak.
Kapan anak-anak boleh mulai menonton televisi?
Tunda memperkenalkan televisi dan video kepada bayi Anda selama mungkin. Bahkan, American Academy of Pediatrics (AAP) merekomendasikan bahwa anak-anak di bawah usia dua tahun dihindari menonton TV sepenuhnya. Para ahli mengatakan bahwa bayi dan balita muda melihat televisi sebagai susunan warna, gambar dan suara yang membingungkan. Anak-anak di bawah usia dua tahun tidak akan mengerti banyak konten yang mereka lihat di TV dan itu menyita banyak waktu mereka yg dibutuhkan untuk penjelajahan yang lebih produktif, seperti berinteraksi dengan orang lain.
Juga, anak-anak muda memiliki pandangan yang sangat harfiah tentang dunia. Bayi dan balita tidak dapat membedakan antara hal yg nyata dan berpura-pura. Banyak anak kecil menafsirkan apa yang mereka lihat di TV sebagai kehidupan nyata. Penelitian telah menemukan bahwa banyak anak kecil percaya bahwa karakter TV benar-benar hidup di dalam perangkat TV mereka. Ini dapat membingungkan pemahaman anak Anda tentang dunia.
Baca selengkapnya di:

No comments:

Post a Comment