Wednesday, December 1, 2021

P O L I T I K

SEBUAH CERITA AGAR ANDA MENGERTI POLITIK

Seorang Yahudi berkebangsaan Rusia melakukan perjalanan menuju Israel. 

Pada saat keberangkatan dari bandara Moscow, di pos pemeriksaan petugas inspeksi Rusia menemukan sebuah patung Lenin di barang-barang miliknya.

Petugas inspeksi Rusia bertanya kepadanya : "Apa ini?"

Orang Rusia itu menjawab : "Kata-kata dari pertanyaan anda salah! Seharusnya anda bertanya, siapa ini? Ini adalah Lenin - pendiri komunisme, pembangun Rusia modern. Harapanku, dengan membawanya bersamaku, aku mendapatkan berkah darinya."

Petugas inspeksi Rusia itu terharu dan mengatakan kepadanya:"Ok, silahkan berangkat."

Setibanya di bandara Tel Aviv, petugas inspeksi Israel melihat patung itu dan bertanya : "Apa ini ?"

Dia menjawab : "Pertanyaan anda salah, pak!" Anda seharusnya bertanya, siapa ini? Ini Lenin, penjahat gila yang menyebabkan aku meninggalkan Rusia! Aku membawanya bersamaku agar aku bisa mengutuknya setiap kali aku melihatnya!"

Petugas inspeksi Israel berkata : "Baiklah, silahkan selamat datang."

Saat berada di rumahnya, dia meletakkan patung di sudut ruangan. Salah satu anak laki-laki bertanya padanya : "Siapa ini?"

Dia menjawab, "Oh anakku sayang, pertanyaanmu salah! Kamu seharusnya bertanya, apa ini? Ini, 10 kg emas 24 karat. Aku berhasil membawanya tanpa bea atau pajak."

KESIMPULAN :

Politik adalah kemampuan untuk menjelaskan hal yang sama kepada beberapa orang dengan cara yang berbeda, asalkan setiap orang yakin dengan apa yang anda katakan kepadanya. 

Inilah yang kita jalani saat ini.

No comments:

Post a Comment