Monday, November 13, 2017

7 MEDIA SOSIAL UNTUK BISNIS

7 MEDIA SOSIAL UNTUK BISNIS
Ada 7 media sosial yang sekarang menjadi media yang ampuh untuk sukses dalam berbisnis: Facebook, Twitter, Linkedin, Instagram, Youtube, Pinteres dan Vine. Berikut ini penjelasannya satu per satu;
Media Sosial #1 – Facebook
Dengan jumlah 2 miliar pengguna, Facebook menjadi platform terbesar dari social media lainnya. Hal ini menjadikan Facebook sebagai media yang sangat efektif menghubungkan bisnis kamu dengan banyak orang di belahan dunia. Para pengguna Facebook juga menyukai laman bisnis yang disediakan situs tersebut. Mempromosikan barang lewat Facebook merupakan salah satu cara terbaik yang digunakannya untuk memperoleh banyak pelanggan. Harga iklannya dipatok dari jumlah klik yang diterima dan harganya juga terjangkau.
Media Sosial #2 – Twitter
Twitter sering menjadi platform yang menyebarkan hal-hal viral di seluruh dunia. Prosentasi pemakaian Twitter dalam marketing mencapai sekitar 80%. Twitter mempermudah anda untuk melakukan promosi acara, promo produk, atau artikel mengenai produk kamu. Hashtag merupakan fitur populer di twitter, oleh karena itu setiap promosi melalui twitter jangan lupa untuk menyertakan hashtag. Hashtag juga berguna untuk menemukan pertanyaan dari pelanggan mengenai produk kamu.
Media Sosial #3 – LinkedIn
LinkedIn mungkin seperti sebuah CV online bagi kalangan profesional. Namun, dibalik semua itu, pengguna LinkedIn juga banyak yang melakukan pemasaran. Dari data yang ada, penggunaan LinkedIn dalam dunia marketing mencapai 70%. Di sini akan banyak kita temui ide, konsep, peluang bisnis, hingga lowongan kerja yang menggiurkan. Kamu bisa mengatur sendiri profil kamu sesuai dengan cara berpromosi kamu. Mulai dari pendidikan terakhir, kemampuan yang dikuasai, riwayat pekerjaan, dan lainnya.
Media Sosial #4 – Instagram
Instagram merupakan media sosial di mana para penggunanya dapat berbagi foto atau video dengan para pengguna lain melalu perangkat mobile yang dimilikinya. Instagram menawarkan para penggunanya pengambilan gambar berkualias tinggi dan menambahkan filter pada foto-foto yang diambilnya. Tak heran Instagram sekarang menjadi senjata promosi ampuh para pegiat online shop. Kamu juga bisa menyematkan hashtag-hashtag populer untuk menyebarluaskan produk kamu ke pengguna lain.Pemasaran secara mobile tersebut sangat penting dan patut dipertimbangkan. Terlebih lagi di tahun 2017 ini Instagram telah memiliki 700 juta pengguna di seluruh dunia.
Media Sosial #5 – Youtube
Siapa sekarang yang tak suka melihat channel-channel video menarik di Youtube? Saat ini Youtube dianggap sebagai situs media sosial paling penting dan populer di dunia. Berbagai stasiun televisi, perusahaan produsen film, distributor rekaman, public figure dan perusahaan lain menggunakan Youtube untuk mempromosikan produk dan jasanya. Keterbukaan yang diberikan Youtube membuat siapapun dan perusahaan apapun bebas memasang video apapun di situs tersebut. Secara akumulatif, video berdurasi 3 miliar ditonton penonton dari seluruh penjuru dunia setiap bulannya. 
Media Sosial #6 – Pinterest
Platform ini memang baru populer belakangan ini. Tercipta pada 2010, Pinterest rajin dilirik para pengguna media sosial untuk mempromosikan dagangannya. Walaupun penggunannya lebih sedikit jika dibandingkan dengan platform ternama lain, dikabarkan situs ini menghasilkan total penjualan melebihi Facebook. Keunikan situs ini, menurut data, populasi penggunanya didominasi oleh wanita dan setiap harinya terdapat sekitar 5 juta pin ditautkan penggunanya.
Media Sosial #7 – Vine
Media sosial ini termasuk baru dan merupakan tempat di mana video berdurasi pendek dapat dibagikan pada para pengguna lain. Vine merupakan salah satu jaringan sosial media yang dapat menjangkau semua kalangan bisnis. Banyak video lucu dan menjadi viral dipamerkan melalui Vine. Video-video lucu dalam Vine juga menerima empat kali lipat page view lebih banyak dari video pemasaran biasa. Keunggulannya, video Vine tidak hanya ditayangkan secara inline tetapi juga dapat menjadi iklan di televisi. #dmc #tebarmanfaat

No comments:

Post a Comment