Wednesday, November 1, 2017

DIGITAL MARKETING VS INTERNET MARKETING

DIGITAL MARKETING VS INTERNET MARKETING

Apa perbedaan antara digital marketing dan internet marketing, apa trend terbaru di industri dan bagaimana perusahaan-perusahaan besar mengalokasikan anggaran digital marketing mereka?
Digital marketing adalah istilah yang luas yang menggambarkan serangkaian proses marketing yang memanfaatkan semua saluran digital yang tersedia untuk mempromosikan produk atau layanan atau membangun merek digital. Digital Marketing hadir untuk mensukseskan pemasaran tradisional dan transisi dari iklan kertas dan koran ke Facebook dan PPC campaign.
Internet marketing adalah bagian dari digital marketing yang merupakan komponen paling penting karena mayoritas kegiatan digital berada dalam jangkauan Internet Marketing. 
Channel Utama Internet Marketing adalah: situs web, apakah itu website pribadi atau website perusahaan atau bahkan blog pribadi host di platform bersama (seperti WordPress atau Tumblr). Bagi banyak campaign sebuah situs web adalah titik awal dan tujuan, yaitu Anda menjalankan digital marketing campaign untuk mempromosikan sebuah situs web (titik awal) dengan tujuan mendapatkan lebih banyak pengunjung (titik tujuan).
Search Marketing (SEM) - Search Marketing adalah dasar dari Internet Marketing dan terdiri dari dua kegiatan penting, SEO dan PSA. 
Tentang istilah-istilah yang cukup membingungkan ini, berikut penjelasan perbedaannya:
- Search Engine Optimization (SEO) Vs Search Engine Marketing (SEM).
- SEO Vs Pay Per Click (PPC).
Search Engine Optimization (SEO) harus dilakukan dengan teknik optimization (optimasi) untuk tujuan mencapai peringkat yang lebih tinggi di Search Engine yang terdiri dari dua komponen utama yaitu: On Page SEO dan Off Page SEO.
Pay Search Advertising (PSA) adalah bagaimana mendapatkan pengunjung dengan menempatkan iklan di search engine. Pendekatan yang paling populer adalah Pay Per Click (PPC) dan tool yang paling terkenal adalah Google Adwords yang memungkinkan Anda beriklan di Google dan partner network nya.
Jadi Search Marketing harus dilakukan dengan metode promosi yang berkaitan dengan Search Engine. 
Internet Marketing Component
Social Media Marketing - adalah salah satu komponen dari internet marketing dan salah satu yang mendapatkan banyak perhatian beberapa tahun terakhir. Jutaan user menghabiskan cukup banyak waktu mereka on-line di Facebook, Twitter, Linkedin, Google+, Instagram, Pinterest, YouTube, dan pada platform lain Search Marketing dan fakta ini memperingatkan para digital marketer untuk serius mengambil Search Marketing dan membuatnya menjadi bagian dari digital marketing campaign.
Content Marketing - Di masa lalu ketika kita berbicara tentang SEO berarti membangun link namun trend ini telah berubah sejak 2011 dan content marketing telah menjadi SEO baru. Artinya konten yang baik menjadi dasar dari SEO dan itu adalah melalui konten yang Anda akan membangun kehadiran Internet yang lebih baik dan tidak melalui teknik bangunan link murah.
Email Marketing - Email tidak mati, tetapi sebaliknya adalah salah satu tool yang paling penting dalam setiap digital marketing campaign. Meskipun media social berpengaruh, email masih merupakan cara yang paling efisien untuk mengkonversi visitor atau pembaca menjadi customer.
Dalam hal pemasaran, email marketing adalah proses pengumpulan email address dari orang-orang yang tertarik pada produk atau jasa untuk tujuan mengirim mereka newsletter atau penawaran.
Mobile Marketing - Semakin banyak pengguna menggunakan ponsel mereka untuk mencari web, terlibat di media sosial, atau menemukan produk atau jasa untuk membeli. Bahkan diperkirakan 30% dari lalu lintas yang datang ke situs web adalah dari ponsel , periksalah di google analytics dan anda akan terkejut melihat realitanya.
Mobile Marketing adalah bagaimana menciptakan konten atau iklan yang dapat dilihat dan cocok untuk perangkat mobile. Sebagai contoh: website harus memiliki versi ramah mobile dan iklan yang ditampilkan pada perangkat mobile dapat mempertimbangkan lokasi perangkat dan menunjukkan toko-toko terdekat yang menjual produk tertentu.
Iklan Banner - Anda dapat menemukan spanduk di hampir semua properti web yaitu website, situs web mobile, aplikasi mobile, mesin pencari, newsletter, Facebook, Twitter, YouTube dll.
Digital Marketer mencoba untuk mempromosikan produk atau jasa mereka melalui berbagai jenis banner (statis, teks, animasi, gambar, video, spanduk pintar) di platform yang berbeda.


No comments:

Post a Comment