Saturday, November 21, 2015

LIPITOR (STATIN)

LIPITOR (STATIN)
Sekilas info, bagi yg makan obat kolesterol kandungan atorvostatin dgn merk LIPITOR®, usahakan jangan diminum lagi ya karena di Amerika, sudah ada beberapa lawsuit dari customer pemakai LIPITOR yg menuntut perusahaan farmasi Pfizer, karena obat tersebut pada penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan demensia dan peningkatan kadar gula darah sehingga berbahaya untuk pasien diabetes. Ya tidak ada salahnya untuk kita berhati hati untuk kesehatan kita bersama, thx!
Tentang Lipitor/statin:
A top FDA official underscored that the agency still stood behind the drugs: "Clearly, we think that the heart benefit of statins outweighs this small increased risk (for diabetes)," Amy Egan, a deputy director for safety at the agency's Division of Metabolism and Endocrinology, said in a statement at the time.
Setiap obat ataupun herbal ada untung ruginya. Tidak ada yg 100% aman. Jadi dari guideline terbaru Jan 2015, pilihan masih ke statins, pada pasien dengan 3 risk - factors dimana dibutuhkan agressive treatment. Ini explanation  dari dokter expert John Hopkins hospital bagus sekali untuk dibaca sampai habis: 

No comments:

Post a Comment