Tuesday, November 17, 2015

MEMILIH DAN MENJAGA PERGAULAN

MEMILIH DAN MENJAGA PERGAULAN
PERGAULAN YANG BURUK DAPAT MERUSAK KEBIASAAN YG BAIK,
Itulah sebabnya menjaga pergaulan sangat penting di dalam keseharian hidup kita, sebab pergaulan kita akan sangat mempengaruhi kehidupan kita, baik pada masa kini maupun pada masa yang akan datang.
PERGAULAN YANG POSITIF AKAN MEMBUAT DIRI KITA MENJADI POSITIF, PERGAULAN YANG NEGATIF AKAN MEMBUAT DIRI KITA MENJADI NEGATIF.
Pergaulan yang baik akan membangun hidup kita, sedangkan pergaulan yang buruk akan merusak bahkan menghancurkan hidup kita.
Banyak orang yang tadinya baik-baik saja, namun berubah menjadi orang yang "rusak" karena mempunyai pergaulan yang tidak baik. Banyak orang yang terlibat judi, minuman keras, sex bebas, narkoba, dll; awalnya hanyalah sekedar mengikuti arus dan ikut-ikutan teman sepergaulan, namun lama-kelamaan akhirnya hal itu merusak hidup mereka!
Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga pergaulan dan memilah-milah dengan siapa kita bergaul, jangan sampai hidup kita rusak karena salah bergaul.
Ada istilah yang berkata, "Tunjukkanlah kepadaku siapa teman-temanmu, maka aku akan menunjukkan kepadamu siapa kamu yang sebenarnya."
Hal ini menggambarkan kepada kita bahwa baik buruknya keadaan hidup kita sangat dipengaruhi oleh pergaulan kita.
Jadi...berhati-hatilah dengan pergaulan kita!
Yang namanya karakter itu dibentuk dari pergaulan kita; dengan siapa kita bergaul, maka akan menentukan seperti apa karakter kita.
Jika kita bergaul dengan orang yang berkarakter buruk, maka kita akan terbawa punya karakter buruk.
Jika kita Bergaul dgn orang yang berkarakter baik, maka kita juga akan terbawa punya karakter baik.
Selamat memilih dan memilah secara bijak dengan siapa para sahabat bergaul.

No comments:

Post a Comment