Sunday, June 16, 2013

6 KEBAIKAN MANDI PAGI SEBELUM SUBUH


Menurut kajian ilmu pengetahuan, kandungan gas ozon pada waktu pagi lebih tinggi dari waktu-waktu lainnya. Karena gas ozon ini juga amat penting untuk tubuh kita, maka jika kita mandi sebelum waktu subuh, ia bukan hanya membersihkan badan namun juga memberikan kesegaran dan manfaat untuk tubuh kita. Manfaatnya antara ialah :

#1-  Kulit lebih lembut dan halus

Pada waktu pagi biasanya anda akan menggunakan "water heater" untuk mendapatkan air yang hangat sehingga menghilangkan kesegaran. selain itu, jika anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata, maka mandi menggunakan air dingin dapat mengurangi kegelapan pada bawah mata. Sama halnya dengan kuku, ia akan menjadi lebih sehat, kuat dan tidak mudah retak. Kulit juga menjadi lebih lembut dan halus.

#2 - Melancarkan peredaran darah

Jika peredaran darah kita lancar maka tubuh kita akan menjadi lebih sehat dan bertenaga, sehingga dapat melakukan kegiatan sehari-hari tanpa rasa lelah.

#3 - Meningkatkan kesuburan

Kesehatan tubuh manusia akan memberikan dampak yang positif apabila kita mandi pada waktu pagi hari. Ini akan meningkatkan hormon testosteron pada lelaki dan hormon estrogen pada wanita.

#4 - Mengurangkan risiko darah tinggi

Bagi anda yang memiliki penyakit darah tinggi, mungkin ini merupakan salah satu cara untuk menurunkan tekanan darah. Insyaa Allah, dengan menjalankan kebiasaan ini secara konsisten penyakit anda bisa pulih.

#5 - Mengurangi stres serta depresi

Air yang dingin akan melancarkan kembali peredaran darah setelah lama berbaring. Jikat anda yang mengalami stress atau depresi, maka inilah cara yang terbaik untuk anda menghilangkannya. Jadi, biasakanlah mandi pagi sebelum subuh.

#6 - Meningkatkan sel darah putih

Mandi dengan air dingin akan meningkatkan sel darah putih di dalam tubuh kita. Ini akan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit karena kuman dan virus. Kita tidak akan mudah untuk dijangkiti dengan berbagai macam penyakit

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment