Saturday, August 3, 2013

HUBUNGAN INTIM YANG BERKUALITAS

Hubungan Intim Yang Berkualitas


Hubungan intim yang berkualitas merupakan faktor yang sangat penting untuk mendorong terjadinya kehamilan. Hubungan intim merupakan satu kegiatan alami bagi manusia guna mempertahankan keturunannya. Oleh karenanya hubungan intim harus dilakukan secara berkualitas, terlebih lagi bila anda berniat melahirkan anak-anak yang sehat serta unggul.

Nah, apa sebenarnya hubungan intim yang berkualitas itu? Mungkin anda telah mempraktekannya, oleh karena itu tulisan ini sebetulnya sekedar pengingat tentang hal-hal yang berkaitan dengan hubungan intim yang bertujuan untuk membuat diri anda hamil.  

Waktu yang tepat

Walaupun berhubungan intim seyogyanya merupakan kegiatan yang spontan dan dapat dilakukan kapan saja mengikuti hasrat anda, namun selalu ada waktu yang tepat. Dan bila ini dimaksudkan untuk menjadi hamil, maka ada ada satu waktu terbaik untuk berhubungan intim yang memberikan kemungkinan terbesar untuk menjadi hamil. Ini adalah waktu di mana anda ada pada hari-hari paling subur di siklus haid anda.

Ini adalah waktu di mana terjadi ovulasi, yaitu pelepasan telur (ovum) yang matang oleh indung telur yang kemudian di tangkap oleh ujung dari saluran Fallopi dan mengembara menuju rahim di mana telur akan bertemu dengan satu sel sperma juara dari jutaan sel sperma yang lain. Pertemuan ini dinamakan fertilasi.

Jadi, waktu yang paling tepat untuk melakukan hubungan intim adalah pada saat wanita berada pada masa paling subur dalam siklus haidnya, yakni 1 minggu sebelum dan setelah ovulasi. Ini bisa ditentukan menggunakan penanggalan atau alat hitung ovulasi  

Jumlah sperma yang mencukupi

Ini sebetulnya merupakan faktor pria, yang artinya hal ini perlu menjadi perhatian suami. Hitung sperma benar-benar merupakan faktor penting yang harus diperhitungkan untuk membuahkan kehamilan. Seringkali istri menjadi tertuduh sebagai yang tidak subur dan melahirkan anak, padahal penyebabnya bisa saja terletak pada suami.  

Hitung sperma yang rendah bisa merupakan masalah yang membuat frustasi kalangan pria. Untungnya hal ini seringkali dapat diobati dengan baik. Pengobatan pria dengan jumlah sperma yang rendah tergantung pada penyebabnya, antara lain penyebab genetika, stress, pelebaran pembuluh darah, kurang gizi, infeksi, kegemukan (obesitas), penggunaan obat-obatan terlarang dan kebiasaan merokok

Hal-hal lain selain dari jumlah sperma adalah kualitas sperma. Sperma tidak hanya harus cukup, tetapi harus sehat dan tidak membawa penyakit menular seksual

Frekuensi hubungan intim

Tidak ada rumus yang pasti tentang seberapa sering anda sebaiknya melakukan hubungan intim.  Melakukan hubungan intim haruslah terjadi secara spontan dan diinginkan oleh kedua belah pihak. Hal ini juga tergantung pada kesiapan dari masing-masing pihak. Anjuran terbaik ialah melakukan hubungan intim setiap hari selama masa subur siklus haid anda. Istirahat satu hari diperlukan untuk memberikan cukup waktu bagi testis pasangan anda untuk menghasilkan sperma yang sehat dengan jumlah yang cukup.

Persiapan fisik

Berhubungan intim dalam kondisi fisik yang sempurna adalah salah satu tip untuk melakukan hubungan intim yang berkualitas dan memuaskan. Yang paling  baik adalah membuat diri anda senantias siap untuk melakukan hubungan intim. Mandi dan memercikkan sedikit cologne atau parfum pada tubuh akan membuat diri anda bersih dan seksi. Mencuci diri anda, terutama daerah intim Anda sebelum seks baik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan yang berguna untuk mencegah terjadinya penyakit.

Persiapan lingkungan

Menciptakan suasana yang mesra akan memfasilitasi hubungan intim yang menyenangkan. Alunan musik lembut, lilin aromaterapi dengan pencahayaan remang-remang merupakan hal-hal yang mungkin dapat mengubah suasana hati anda kepada kondisi yang diinginkan untuk melakukan hubungan intim yang berkualitas. Harap dicatat bahwa pemanasan pendahuluan (foreplay) juga merupakan jurus penting yang dapat menentukan hubungan intim yang berkualitas.

Semoga bermanfaat

Terjemahan dari artikel di blog-ku Natural Infertility Solution dengan judul Quality Sex

No comments:

Post a Comment