Tuesday, February 11, 2014

JIN JI DU LI, LATIHAN SATU MENIT PER HARI

JIN JI DU LI, LATIHAN SATU MENIT PER HARI


Inti latihan yang dinamakan “JIN JI DU LI” (JJDL) ini adalah: Kedua mata harus tertutup! Siapa yang pada awal latihan ini bisa bertahan berdiri lebih dari 30 detik, maka dia sehat. Begini cara latihannya…. OK, siap …

Tutup kedua mata, angkat salah satu kaki anda, boleh kaki kanan atau kiri. Tidak perlu diangkat tinggi-tinggi, sekedarnya saja. Kalau anda tidak bisa melakukannya (ingat, tidak boleh ditopang apapun, hanya mengangkat salah satu kaki) kurang dari 10 detik, maka itu berarti bahwa tubuh anda telah mengalami degenarasi sampai dengan level usia 60 – 70 tahun. Dengan perkataan lain, meskipun anda sekarang, misalnya berusia 40 tahun, namun fisik anda sebenarnya telah “merosot” lebih cepat.

Apakah anda anggap ini lelucon? Ayo cobalah sekali lagi

Tutup kedua mata, angkat salah satu kaki sekedarnya, pasti anda akan terhuyung ke kanan, ke kiri, ke depan atau ke belakang. Namun anda tidak usah kecil hati atau khawatir. Latihan ala Tiongkok ini silahkan dilatih terus menerus, kapan saja, di mana saja.

Ahli-ahli pengobatan tradisional Cina menyatakan, latihan JJDL ini bila dilakukan 1 menit tiap hari akan dapat mencegah dementia atau pikun atau sifat pelupa. Latihan JJDL setiap hari bisa membantu mengatasi hipertensi, diabetes, penyakit-penyakit pada leher dan otot-otot tulang punggung serta mencegah terjadinya dementia tadi.

Kalau anda melatihnya secara rutin setiap hari, maka yang semula anda hanya bisa bertahan 5 detik, maka lama-lama anda bisa bertahan lebih dari 5 menit. Silahkan merasakan sendiri manfaat latihan JJDL ini. Bila anda mampu melatih diri setiap hari dalam seminggu sehingga mampu bertahan lebih lama, maka anda akan merasa lebih bugar dari sebelumnya

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat


Wassalam, Mimuk Bambang Irawan

No comments:

Post a Comment