Tuesday, November 5, 2013

MULTI KHASIAT KESEHATAN BEE POLLEN

MULTI KHASIAT KESEHATAN BEE POLLEN


Manfaat bee pollen (serbuk sari lebah) bagi kesehatan kita didasarkan pada kenyataan bahwa bee pollen merupakan makanan yang paling kaya dengan ribuan kandungan enzim dan co-enzim dan terbukti menjad protein terpadat di antara protein hewani. Oleh karenanya Bee Pollen dianggap sebagai satu makanan mukjizat (The Miracle Food). Manfaat bee pollen lainnya berasal dari kandungan vitamin dan mineralnya yang tinggi.

Kadar tinggi dari vitamin B kompleks membuatnya sebagai penambah tenaga yang sangat populer dan dipromosikan sebagai suplemen penambah energi. Vitamin B kompleks ini dalam kombinasinya dengan unsur-unsur lain seperti vitamin A, D, E dan C, dan lesitin, karotenoid dan bioflavonoid memberikan beberapa manfaat lain dari bee pollen, terutama sebagai sumber antioksidan yang kuat

Manfaat bee pollen bagi kesehatan kita dan serta khasiat menyembuhkan berbagai penyakit merupakan hasil utama dari khasiat antioksidan dan sifat menyembuhkan yang dimiliki oleh karotenoid dan bioflavonoid.

Manfaat bee pollen bagi kesehatan manusia telah dicatat dengan seksama sejak ribuan tahun yang lalu. Pengobatan dengan bee pollen adalah salah satu cara alternatif dalam pengobatan tradisional untuk penyembuhan dan memelihara kesehatan di samping ekstrak herbal dan ramuan tradisional lainnya. Bee pollen adalah salah satu penambah energi yang ampuh untuk meningkatkan stamina, disfungsi seksual seperti Infertilitas dan impotensi, kelelahan fisik dan sistem kekebalan tubuh.

Bee pollen juga sangat berguna dalam proses pemulihan penyakit serius atau pasca tindakan pembedahan, menopause dan sebagai anti-penuaan. Bee pollen juga efektif dalam pengobatan penyakit alergi, asma, kelebihan berat badan dan penyakit prostat. Salah satu penting dari bee pollen adalah khasiat antibiotik , oleh karenanya dapat membantu dalam pengobatan penyakit-penyakit menular.

Karena salah satu manfaat luar biasa dari bee pollen adalah menekan nafsu makan secara alami, maka bee pollen digunakan secara luas untuk menyembuhkan kelebihan berat badan atau obesitas. Ini adalah suplemen yang paling populer untuk menurunkan berat badan.

Bee pollen berfungsi pada sistem saraf pusat yaitu pada hipotalamus yang merupakan bagian kecil dari otak yang mengendalikan nafsu makan. Minum bee pollen akan menyebabkan kita merasa kenyang. Lesitin di dalam bee pollen memiliki khasiat untuk mengontrol metabolisme dan mencegah terjadinya akumulasi lemak secara berlebihan dalam tubuh kita.

Dengan semakin terkenalnya manfaat bee pollen, ada kecenderungan meningkatnya minat orang-orang untuk menggunakan bee pollen guna meningkatkan kesehatan secara menyeluruh dan umur panjang. Untuk orang dengan kesadaran kesehatan yang meningkat, bee pollen mungkin merupakan makanan terbaik yang tersedia di bumi kita.

Jakarta, 5 November 2013

© Mimuk Bambang Irawan

No comments:

Post a Comment