Tuesday, May 20, 2014

7 KHASIAT KESEHATAN LABU KUNING

7 KHASIAT KESEHATAN LABU KUNING


Labu kuning (Cucurbitaceae fam.) tidak hanya memiliki rasa yang enak, namun buah yang kurang popular ini memiliki banyak nutrisi dan vitamin yang penting untuk kesehatan kita. Satu porsi labu seminggu sekali dapat membantu kita untuk menjaga kesehatan

Berikut ini adalah 7 manfaat labu kuning bagi kesehatan sebagaimana dilansir dari magforwomen.com

#1 – Menyehatkan pencernaan – Labu kuning kaya akan serat yang dapat membantu menyehatkan pencernaan. Memasukkan labu sebagai salah satu menu dalam program diet anda, dapat menghindarkan anda dari masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar.

#2 – Baik untuk kesehatan tulang – Kandungan kalsium (Ca) dalam labu baik untuk kesehatan tulang. Labu juga membantu untuk mengurangi rasa sakit pada tulang yang disebabkan oleh penyakit arthritis dan osteoporosis.

#3 – Mencegah cancer – Labu tinggi akan kandungan karotenoid dan seng (Zn) yang dapat membantu tubuh untuk mencegah berbagai macam penyakit cancer. Tingginya kandungan karotenoid dapat mengurangi resiko terjadinya cancer prostat.

#4 – Membangkitkan semangat – Labu bagus untuk mengobati depresi, karena biji labu kaya akan tryptophan dan asam amino yang dapat meningkatkan mood anda. Selain itu labu juga dapat meringankan rasa sakit di dalam tubuh.

#5 – Meningkatkan kekebalan tubuh – Labu dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C di dalamnya cukup tinggi. Labu juga dapat berfungsi untuk detoks di dalam tubuh.

#6 – Baik untuk kesehatan jantung – Labu dapat mengatur kadar kolesterol karena kandungan phytosterol-nya.

#7 -  Memperbaiki masalah pernapasan – Sebagai salah satu bahan makanan yang mengandung zat antioksidan, labu juga mampu meredakan asma dan membantu anda untuk memiliki pola pernapasan normal

Jadi, labu kuning ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu janganlah ragu untuk menjadikan labu sebagai salah satu menu sehat anda.

Semoga bermanfaat

Wasallam, Mimuk Bambang Irawan
Jakarta, 20 Mei 2014

1 comment:

  1. Selain kaya akan serat labu kuning juga kaya vitamin A dan B kompleks. Luar biasa ya manfaat dari labu kuning ini, saya suka kalau di masak jadi kolak, bagaimana dengan admin?

    ReplyDelete